
BERITABLORA.ID, BLORA – Para pedagang yang berjualan di sekitar GOR Mustika Blora sedang menghadapi masa sulit.
Sejak diberlakukannya sistem parkir elektronik atau e-parkir, mereka mengeluhkan penurunan omzet penjualan yang drastis, bahkan mencapai 50 persen.
Salah seorang pedagang, Diki, mengungkapkan kekecewaannya.
“Biasanya bisa dapat Rp 500 ribu hingga Rp 600 ribu, sekarang dengan adanya e-parkir cuma dapat Rp 200 ribu – Rp 300 ribu,” keluh Diki, Jumat (13/6/2025).
Menurut Diki, penurunan omzet ini terjadi karena sistem e-parkir membuat jumlah pengunjung GOR Mustika berkurang signifikan.
Dampaknya, daya beli masyarakat yang datang ke area tersebut ikut menurun, secara langsung memukul pendapatan para pedagang.
Para pedagang sangat berharap pemerintah daerah segera mengevaluasi kebijakan e-parkir ini.
Mereka menginginkan adanya solusi agar GOR Mustika bisa kembali ramai dikunjungi dan omzet penjualan mereka bisa kembali meningkat seperti sedia kala.